Langsung ke konten utama

KB AS-Sakinah

Sekolah ini merupakan satu yayasan dengan TK ABA  ( Aisyiah Bustanul Athfal ), sekolah yang dipunyai oleh perguruan Muhammadiyah cabang Malang. Dulunya sekolah ini menjadi satu bangunan dengan TK nya, namun semakin bertambahnya murid yang masuk kesana, ruang kelasnya pun butuh upgrade-an, beruntung sekali ada donatur yang bersedia memimjamkan rumahnya untuk ditempati sebagai sekolahan. Lokasinya pun ada di tengah perumahan yang bersih, aman dan bebas dari kebisingan jalan raya. Suasana hening nyaman untuk belajar.


Pertama sampai, terdengar suara gurunya mengajarkan bacaan sholat dengan lantang sekali. Pagar tertutup begitu juga dengan pintu sekolah, tapi saat kita mengucap Assalamu'alaikum keluarlah seorang guru yang masih muda, kemungkinan seumuran denganku. Bu Evi namanya, kita disambut dengan suasana yang sangat welcome di ruang kepala sekolah. Rupanya bu evi sendiri sang kepala sekolah. Sama dengan pertanyaan yang aku lontarkan pada bu Jum, bahwa gimana kurikulumnya? Mulai umur berapa penerimaan muridnya? Bagaimana prosedurnya, dsb.


Mulai dari pembagian kelas dan gurunya, kelas disini dibedakan menjadi dua juga, kelas kecil (2-3 tahun) dan kelas besar (3-4tahun). 1 kelas dipegang oleh dua orang guru dengan murid sekitar 10-12 orang per kelas. Disini pembelajaran dimulai pukul 7.30 hingga pukul 10.00 WIB setiap hari senin hingga kamis.  Metode pembelajarannya selalu bertema, tiap harinya beda. Hari pertama tentang keislaman pengenalan wudhu' dan sholat, hari kedua lebih ke eksplorasi kesenian ( menyanyi, menggambar dsb), hari ketiga kemampuan kognitif diajarkan menebalkan huruf dan pengenalan angka, sedangkan hari keempat lebih ke ekstrakurikuler pengenalan lingkungan, mereka diajak jalan-jalan keliling komplek, bahkan di puncak tema di salah satu minggu mereka langsung diajak ke tempatnya langsung. Misal untuk pengenalan alat transportasi mereka diajak ke terminal maupun setasiun kereta api. Setiap paginya, sebelum memulai kelas diawali dengan berdoa bersama dan senam pagi. Menarik sekali programnya, saya yakin murid tidak bakal bosen bermain dan belajar di sana. Ohya, satu lagi setiap hari diadakan makan bersama dengan menu yang berbeda-beda, mantappp pokoknya. Langsung cocok nihh sepertinya.


Untuk administrasinya pun sangat terjangkau, bahkan untuk uang gedung bisa dicicil hingga satu semester wuihhh bikin emak-emak lega yahh,tidak terlalu pusing dengan biaya masuk. Satu lagi yang bikin suka, di sekolah ini diwajibkan infaq/ sedekah setiap bulannya (lumayan untuk membersihkan harta kita) dan setiap murid dibuatin tabungan anak bekerjasama dengan BTN. Komplit deh kayaknya mengajarkan urusan dunia dan akhirat.  Belum selesai kagumnya, yang bikin senang lagi, kita bisa memasukkan anak kaan saja, sesiap anaknya. Kaget juga waktu bu evi bilang " besok mulai trial ga papan bun ". Mungkin karena bu evi melihat Aya yang exited banget sekolah disana, tidak ada sikap penolakan di dirinya, sama bu evi langsung akrab, ngobrol bareng, bahkan langsung cium tangan. Mengenai ekplorasi mainan dia sudah melakukan dari awal masuk hingga mau pulang.

Demikian survey-nya, dan seperti ajakan bu evi di atas Aya mulai trial esok hari. Semoga lancar dan kerasan. Amin..

Untuk PG/TK Al-Ma'un kita sepakat tidak melakukan survey, karena setelah membaca brosurnya, sistem pembelajarannya kurang cocok buat anak seusia Aya, serta guru-gurunya yang berpenampilan kurang ke sosok guru tapi malah terkesan nyai di pondokan. Kita worried aja ada doktrin-doktrin tertentu yang diberikan pada murid. Tapi itu pendapat subjektif saya pribadi..don't jugde the book by it's cover. Jika ada yang berminat boleh dilakukan survey langsung. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist