Langsung ke konten utama

#10 Resep: Baked Potato with Salmon and Broccoli

Ini dia resep yang sebenarnya yummyy banget, tapi ada cerita sedih dibalik pembuatannya.


Baked Potato with Salmon and Broccoli

Bahan : 3 buah kentang, 1 kuntum broccoli ukuran sedang, 100 g salmon fillet, butter, tepung terigu 2 sdm, susu UHT 300 ml, keju cheddar parut, dan keju mozarella/quick melt parut.

Cara Membuatnya: untuk 9 ramekin kecil


1. Kupas kentang lalu rebus hingga matang, kemudian hancurkan/tumbuk/mashed
2. Siangi brocoli, kemudian rebus hingga matang (jangan terlalu lunak), potong kecil
3. Potong dadu fillet salmon, kemudian panaskan butter dan tumis salmon hingga wangi
4. Cheese sauce: panaskan butter kemudian masukkan  tepung terigu, aduk cepat hingga tercampur rata, masukkan susu dan parutan keju cheddar, masak hingga mendidih. Angkat
5. Panaskan oven di suhu 200 derajat
6. Olesi dasar ramekin dengan butter, kemudian masukkan kentang tumbuk, diikuti tumisan salmon, beri saus keju, lapisi dengan brocoli kemudian tutup lagi dengan saus keju. Terakhir taburkan dengan keju cheddar parut dan parutan keju mozarella sebagai topping paling atas.
7. Panggang di suhu 190 derajat, kurang lebih 25 menit.

Dan ini hasilnya..




So yummy and cheessy..
Meskipun suami ga sempat makan, tapi ludes juga dimakan Aya dan Emak. Sama Aya dipilih salmonnya doang...memang anakku ini si pemakan segala ikan..XD.



Resep ini terinspirasi dari sini.

Note:
Untuk membuat tumisan salmon semakin gurih, bisa dibumbui dengan garam dan merica.
Sedangkan untuk membuat saus keju ada rasa manis gurihnya, UHT nya aku pakai Mimi Ultra Jaya yang rasa vanilla. Sebenarnya susu buat adek, namun karena yang plain habis, jdinya makai yang ada aja ternyata menghasilkan rasa yang lebih cocok di lidah aku dan lidah aya tentunya. ^_^.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…