Langsung ke konten utama

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

ini sebenarnya postingan yang sangat terlambat, karena belum ada waktu buat nge-post padahal banyak banget teman-teman yang minta review erha malang. langsung ke TeKaPe aja.
Nulis postingan ini entah mengapa hati sangat senang, mungkin karena nulisnya sambil ngelus-ngelus pipi dengan telapak tangan, yang berasa mulus...lus..halus like babies skin heheee.. benaar banget itu karena erhaclinic dan krim-krimnya yang ciamik. seperti yang telah disinggung sebelumnya erha itu merupakan sobat lama yang paling dikangeni kehadirannya. beruntung sekali sekarang hadir di Malang.

Nah ceritanya, hari Sabtu tanggal 4 Agustus kemarin maksud hati mau konsul ke dermatologistnya. aku pikir bisa langsung, eh ternyata gak. berangkat setelah pulang kerja, sampai disana tempatnya sepi, tidak ada pengunjung satu pun, hanya ada satpam, apothecary keeper dan recepcionistnya. langsung ke recepcionistnya dan bilang mau konsul, ternyata kalau hari sabtu dokternya praktik hanya sampai pukul 13.00 aja, dasar akunya juga yang dong dong, kenapa tidak telpon dulu ya? tapi ada hikmahnya juga, aku bisa daftar jadi member tanpa antri dengan banyak pengunjung karena member card EC Surabaya tidak berlaku disini, jadinya member baru harus daftar lagi, karena EC malang belum bisa online dan medical record-ku yang di Sby kemarin tidak bisa di kirim ke Malang. okelah aku daftar jadi member baru, syaratnya mudah, hanya isi formulir, menyerahkan ID card (KTP/SIM) yang masih berlaku untuk di fotocopy sama recepcionistnya, dan membayar uang pendaftaran sebesar IDR. 15k. dan prosesnya pun cepat, gak sampai 10 menit aku dipanggil ke recepcionist, menerima KTP dan membercard Erha Malang.

Trus ketemu dermatologistnya kapan?, setelah melihat jadwal praktiknya ternyata hari Jumat yang memungkinkan untuk aku kesana, selain saat jam pulang kerja, waktunya juga lebih lama yaitu dari pukul 15.00-19.00, kalau hari Rabu praktiknya malah pada jam buka puasa sekitar pukul 18.00-19.30, sedangkan hari sabtu buka pukul 09.30-13.00 otomatis tidak bisa karena masih kerja. akhirnya hari jumat sepulang kerja aku ke erha, sampai sana sekitar pukul 14.30 langsung daftar dapat antrian no. 2. Situasi di sana masih sepi, hanya ada 2 orang pengunjung yang sepertinya antri buat konsul juga. sambil nunggu jam praktiknya buka, aku sempatin jeprat-jepret ruangan EC, Alhamdulillah dapat ijin buat ambil gambar. Ruangan erha belum begitu luas, ruang konsultasi masih 2 kamar, ruang facial hanya 1 kamar dengan 2 bed untuk tindakan facial, ruang tunggunya pun masih sempit hanya ada 4 sofa panjang saling berhadapan, ada juga sofa yang sengaja ditempelin ke tembok untuk menghemat tempat. 

Namun, suasananya erha banget dengan palette warna krem cenderung coklat, penerangan temaram tapi tidak gelap. tersedia beberapa majalah untuk dibaca disana dan brosur tentang produk erha yang diletakkan di rak-rak kayu. aroma ruangannya juga khas erha, wangi aromatheraphy-nya menyejukkan hidung. Rest Room-nya pun bersih dan wangi, bener-bener comfort zone-lah. Makin lama erha makin dibanjiri pengunjung, aku menghentikan ambil foto dan duduk manis di sofa sambil baca-baca brosur, takut gak kebagian tempat duduk heheee.

Beberapa menit kemudian, akhirnya giliranku tiba. aku masuk ke consultation room 1 dan langsung ketemu dengan dr. Sinta Murlistyarini, SpKK. orangnya ramah, cantik, dan mungil. tanpa menunggu lama, langsung kuceritakan masalah kulitku, dari yang berhenti pakai erha, salah pakai krim wajah, nyoba nyampur kosmetik sendiri, alergi krim sampai merah-merah mengelupas, sampai akhirnya balik ke erha lagi. dr. Sinta enak diajak konsul dan terbuka. saat aku bilang lebih nyaman dengan sabun wajah yang ber-scrub, beliau tetap meresepkan ACS BP untukku. intinya, perawatanku masih acne care melanjutkan resep dr. Wigih kemarin. Untuk pagi  sabun ACS BP + AMG2 + AF2, sedangkan untuk malam sabun ACS BP + ANC3 + AST. Untuk pagi tidak ada perubahan, hanya perawatan malamnya yang ada perubahan, sabun tetap tapi AG2 diganti ANC3 (yang katanya krim malam peralihan dari acne care ke rejuvenate care), evalen gel gak perlu dipakai karena sudah tidak ada jerawat yang meradang, sedangkan AST tetap ditotolkan hanya jika ada jerawat yang nongol. Ohya, ada tambahan obat oral sejenis suplemen berbahan dasar Zinc 30 butir untuk 30 hari. Konsultasi selesai, suruh datang kembali 4 minggu lagi.
Dan, bagaimana dengan hasilnya? Mulus bersih sodara-sodara, tidak ada pengelupasan, memerah, rasa perih maupun panas di kulit, justru pipi rasanya kenyal, cerah dan pinkish. Aku syuuukaaa..banget. IMHO, aku percaya banget sama erha, insyaAllah akan jadi daily skincare-ku selamanya, amin. Makasih banyak buat dr. Sinta, semoga pelayanannya makin baik meski hanya sendiri nanganin banyak pasien di Malang..XOXO. dan sekarang waktunya untuk meracuni teman-teman untuk beralih ke erha..#colekJenkT XD.

Ohya, sebelum pulang tadi aku sempat beli produk terbaru littlerha yaitu diaper rash cream dan bodywash buat kiddies, ulasannya di postingan sendiri ya. XOXO.

Komentar

Anonim mengatakan…
mahal gak sis erha itu...???
kira" berapaan sis sama obatnya...???

trus kita ke erhanya itu setiap minggu sekali atau sebulan sekali sis...???
makasih banyak sis...
Dewi Cahyono mengatakan…
@anonim: menurutku harga erha itu tergolong murah ya.. obatnya itu berkisar Rp.51.000 - Rp.76.000/ cup (15g). untuk bea konsultasi dokter Rp.100.000/visit.

Konsulnya tergantung kasus masing-masing pasien, ada yang disuruh kembali 4 minggu lagi, bahkan ada yang 4 bulan baru disuruh kembali.

Resepnya bisa diulang tergantung kasusnya juga, jadi kalau tidak ada masalah kita tidak perlu konsul, tinggal nebus obat aja lgsg ke apoteknya.
Liliana mengatakan…
Kak, alamat ERHA clinic dimana ya?kalo bisa dikasih arah-arahan atau patokannya..hehe orang baru nih di malang
makasiiihh :))
Dewi Cahyono mengatakan…
@liliana: maaf saii baru bisa buka blog nihh. EC malang di jalan malabar. Kalo belum tahu malabar, lokasinya di samping kiri EF ijen. namun karena jalan menuju sana hanya 1 arah. kamu bisa lewat Jl.puncak lgsung belok kiri. atau kalau masih bingung dari bunderan jl.Bandung menuju ke ijen, terus lurus sebelum gereja ijen belok kiri..lurus..ada Lee's butik lurus aja, ketemu monopoli cafe di pojokan langsung belok kiri, lurus terus sampai ketemu erha clinic sebelah kiri jalan. semoga bisa membantu. apa jangan-jangan sudah ketemu lokasinya ya? heheeee.
Anonim mengatakan…
sis kalo masalah di muka cuma beruntusan jerawat kecil gtu dan pori-pori gede butuh bolak-balik konsultasi g ya??

kira-kira butuh budget brp ya untuk konsul dan produknya???

makasiiihh...=)
Dewi Cahyono mengatakan…
kalau hanya jerawat kecil mungkin ga perlu bolak-balik saiii. kalau dirasa sudah bersih pasti sama dokternya resepnya bisa di titer 3-4x jadi tidak perlu konsul sering-sering. kecuali kangen sama dokternya ya...heheeee. untuk budget produk dan konsul udh aku jawab di komen atas ya...tq
Zulfa A. Oda mengatakan…
Kalau habis konsul ke sana terus disuruh beli produknya kan mbak, apakah produknya harus dibeli semua?
saya mahasiswi, takut budgetnya gak cukup, hehe
Dewi Cahyono mengatakan…
Iya sai, kalau udh diresepin sama dokternya ya obatnya ditebus semua apalagi bagi a beginner. Kalau mau kulit sehat dan cantik masa mau setengah-setengah? Iya ga?. Berarti harus nabung dulu buat investasi kulit sehat. ^_^.
Anonim mengatakan…
mbak, erha itu untuk konsul kulit kepala bisa gak yah????
mbak punya CP-nya ugak,,, aku boleh minta ya mbak...

Dewi Cahyono mengatakan…
Konsul kulit kepala bisa. Utk cp erha Malang (0341) 343923.
Anonim mengatakan…
Mbak biaya dftr member IDR 15k tu mksude brp rupiah???maaf Ω̶̣̣̥̇̊ќ͡ʊ̤̥̈̇ Ъќ ngerti!hehehehe
Anonim mengatakan…
Mbak biaya dftr member IDR 15k tu mksude brp rupiah???maaf Ω̶̣̣̥̇̊ќ͡ʊ̤̥̈̇ Ъќ ngerti!hehehe...oya tlg invite pin y mbk 3233a7c8 atau bls ∂ȋ̝̊ hp ,,Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦ mbk 085649138048! Ṁ̭̣̣̣̥̈̅ɑ̣̣̝̇̇α̩̩̩̩̥Ḳ̣̣̥ά̲̣̥α̇̇̇Ş̅ị̣̣̥ị̣̣̥̣̣̣̥ђђ sblumx
Anonim mengatakan…
mbak, mukanya mengelupas memerah gak pake erha? sampai saat ini masih oke oke aja kah dimuka? muka jd cling bgt kah? makasih
Dewi Cahyono mengatakan…
Lihat hasilnya di aku aja. InsyaAllahh aku tulis sampek peeling terakhir. Belum ada wktu banyak aja. Mudah-mudahan sgera bisa ditulis disini.
Mary mengatakan…
Salam mbkyu cantik,,, Aku br Saja ke erha sabtu kmr,,,
Aku dapatnya:
Pagi: rh 2, amg3,asg
Malam:rh 2, ag2,acl( u komedo)
Tp yg Aku heran kok rasanya perih2 di sampling hidung, n agar panas dibawah bibir sampai Dagu,, kira2 yg mn ya mb yg bikin perih n panash itu
Dewi Cahyono mengatakan…
Aku pribadi belum pernah pake obat2 itu mbak mary. Apa mungkin wajah mbak mengalami iritasi sehingga ketemu ma obat itu perih. Lebih baik konsultasikan lagi ke dermatologistnya. Karena selama aku pke blm ada rasa panas seperti itu. Kecuali waktu office peeling.
Anonim mengatakan…
Hai mbak..
Mau nanya..SpKK di EC kan ada dr.sinta dan dr.lucia. Yg bagus siapa ya mbak,menurut mbak?
Mggu dpn rencana mulai ke erha.tapi masih bingung mau pilih SpKK siapa.

Mohon infonya mbak..
Makasiih
Dewi Cahyono mengatakan…
Aku dengan dr. Shinta. belum tahu kalo dr.Lucia. karena pertama ke erha malang dulu langsung ketemu dr.Shinta sampai sekarang dengan dr.Shinta.
chi momu mengatakan…
Jadi pengen juga :-)
Anonim mengatakan…
untuk pasien cowok apa bisa mbak?
Miftahul Janna mengatakan…
Kak dulu pertama kali konsul habis brpa ? Masih pake sampai skrng apa sudah ganti ?

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…