Langsung ke konten utama

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh*
Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...

Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri..
Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku perawatan dimana??..karena aku bukan tipe orang yang pelit, jadilah aku cerita dari A-Z...dan setelah melewati waktu untuk meminta ijin dsb ke suaminya, akhirnya diapun dapat ACC untuk ikut aku perawatan di erha juga, seneng banget bisa bantu dan membahagiakan teman.

Habis gajian, kitapun sepakat untuk ke erha bareng, sekalian aku juga ada jadwal untuk memulai tahapan Office peeling. Apa dan bagaimana Office peeling bisa lebih detil dibaca di website erha disini.

Sampai di erha, seperti biasa untuk member baru harus isi form, fotocopy ID card, dan nunggu antrian untuk langsung konsul ke dermatologistnya. Karena baru pertama kali, aku anter temenku untuk ketemu dr. shinta sembari aku juga nunggu untuk dipanggil buat dianestesi/dikebal bagian wajah sebelum di peeling.  Proses anestesi sendiri dilakukan dengan mengoleskan krim kebal ke seluruh wajah dan ditunggu selama 30 menit. Jadi aku nganter ke room nya dr. Shinta dengan wajah penuh krim kebal. Sama dengan sebelum-sebelumnya, Baru nongolin wajah aja udah disambut dengan sapaan khasnya yang ramah dan ketawa renyahnya bikin isi ruangan makin hangat. Temnku cerita ini itu dan dr. Shinta ngasih solusinya dengan menggunakan krim-krim dulu tanpa laser karena proses penuaan yang terjadi belum begitu lama..umurnya pun  juga baru menginjak 30tahun. Diharapkan untuk rajin menggunakan krim baik untuk pagi dan malam harinya..dan hrus kembali 4 minggu lagi karenabelum bisa untuk dilepas. Beda denganku, kata dr. shinta sudah bisa dilepas, layaknya anak sekolah udah naik kelas kalii ya....

Selesai konsul, langsung nunggu lagi untuk dipanggil ke meja kasir, bayar, dan nunggu obat. Temanku udah bisa melakukan itu sendiri. Sedangkan aku melanjutkan untuk proses office peeling. Sejak akhir bulan Februari kemarin, untuk peeling sudah dilakukan oleh dokter Yuke yang memang khusus  untuk tindakan peeling, tidak dengan dermatologisnya sendiri. Jadi waktu peeling pun lebih bebas (tidak tergantung dengan jadwal praktik dermatologistnya kita), bisa dilakukan kapan saja dan waktunya pun lebih panjang hingga pukul 19.00 setiap harinya.

Office peeling ku termasuk pada kategori ringan, jadi hanya untuk mengganti kulit mati, mencerahkan kulit dan mencegah jerawat. Untuk bahan kimianya di surat pengantarnya tertulis 2 EP2 + TCA, jadi menggunakan sejenis asam-asaman seperti AHA dan TriChloroacetic Acid untuk menjaga pH kulit supaya tidak disukai bakteri penyebab jerawat.

Proses peelingnya, hanya diolesi krim peeling itu dengan lembut dan pelan, olesan pertama reaksinya langsung terasa di wajah, seperti dikasih balsam, panas dan perih. Nursenya si asisten dokter mengipasi wajahku dengan kipas angin, rasa panasnya berkurang, dokter Yuke mengoleskan kembali krim peeling dan panas di wajah terasa lagi..sambil dikipasi oleh asistennya, dr. Yuke meninggalkan ruangan untuk menyiapkan resep krim pasca OP di ruangannya. Setelah rasa panas diwajah
berkurang si asisten mengolesi wajahku dengan krim anti inflamasi untuk mencegah kemerahan

pasca OP. setelah itu, aku diantar ke ruangan dr. yuke untuk mendengarkan penjelasan perawatan pasca OP.  banyak obat baru yang harus ditebus, karena untuk pasca OP terdapat krim-krim khusus untuk menyempurnakan hasil OP. dan sementara krim yang digunakan sebelumnya tidak dipergunakan dulu.

Untuk resepnya seperti dibawah ini. Jadi ada Simply Remove ( sebagai susu pembersih), sabun diganti erha 2, ada SC (shooting cream untuk mengurangi kemerahan akibat pengelupasan), untuk krim pagi ada erha 4 dan erha 7, dan untuk malam tetap menggunakan erha 5 dan CC10, dan untuk pemakaian seminggu sekali ada krim home peeling yaitu erha 10 dan erha 11.

Prosedur pemakaiannya seperti ini


Begitu juga dengan reaksi yang akan timbul, kira-kira seperti ini (namun, beda kulit sepertinya akan beda juga reaksi yang ditimbulkan).

Setelah OP tidak boleh nyentuh air selama +- 4 jam. Setelah 4 jam baru bisa memulai untuk tahapan perawatan pasca OP.

Keadaan wajahku hari pertama OP, di malam harinya setelah dibersihkan dan menggunakan krim SC. Seperti ini.


Dan setelah seminggu pasca OP seperti ini
Untuk minggu berikutnya harus rajin untuk melakukan Home peeling dengan prosedur seperti ini

Demikianlah kira-kira tahapan Office Peeling dilanjutkan dengan Home Peeling, ribet tapi hasilnya memuaskan.. Memang untuk mendapatkan sesuatu yang baik harus diawali dengan niatan yang baik pula dan harus istikomah.

Ketemu lagi next month untuk Office peeling tahap kedua. ^_^.

Komentar

Anonim mengatakan…
mbak mo tanya,kalo office peeling + krim sesudahnya itu abis berapa ? Trus sama kalo kita a beginner buat ke erha kira2 habis brpa buat konsul + krim ?
Dewi Cahyono mengatakan…
Harga OP 350rb.
Krim pasca peeling:
Soothing cream 51k
Erha 2 : 64k
Erha 4: 63k
Erha 7: 63 k
Pre peel 1 : 101k
Pre peel 2: 61k.
Anonim mengatakan…
Itu home peeling nya di lakukan brapa kali stelah office peeling ?
Dewi Cahyono mengatakan…
Home peeling setelah pasca OP dilakukan 2x biasanya malam hari ke-3 dan ke-4. Setelah itu home peeling dilakukan seminggu sekali. ( katanya dr.yuke, heheheee).
Anonim mengatakan…
Konsultasi dokter di ERHA Malang brp mbak? Sama seperti JOgja gak yah prosedurnya.
Anonim mengatakan…
Halo Mbak Dewi.. Seneng banget baca blognya yg informatif banget :) mau nanya nich mbak, saya baru seminggu pake erha. trus bulan depan sama dr. Shinta disuruh chemical peeling.. sebelumnya saya ditawarin buat laser untuk ngurangi bintik2 hitam di wajah, tapi saya masih blm sanggup krn biayanya 2 juta hihiii..
yg saya mau tanyain, dari pengalaman mbak dewi, gimana efeknya chemical peeling itu? apa kira2 bisa bantu ngurangin bintik hitam dimuka saya?

tengkyuu =)
Dewi Cahyono mengatakan…
ihhh senengnya baru sekali kontrol langsung suruh OP (Office peeling/chemical peeling). aku butuh 4x untuk merayu dr.shinta ngasih tiket OP :( hikss. kalo bintik hitam kyake mmg kudu di laser mbak.. kalo OP hanya untuk ngilangin kulit mati paling luar supaya kulit bisa bersirkulasi baik dan makin cerah serta sehat tentunya.

kalo bintiknya ga parah-parah amatt ga perlu lahh laser (mihilllll gilak). aku dulu juga direcommend buat laser di bawah mata krna ada bintil-bintil kecil tapi aku cuekin aja. lihat bagian wajah lainnya aja yg dikira enak dipandang karena bersih dan sehat. heheee semoga membantu. salam kenal.^^
Anonim mengatakan…
Halo mbak aku juga pengguna erha baru sekitar 1bulanan. Konsul pertama aku dikasih krim malam anc3 dan cocok banget dimuka ku. Trus pas konsul ke 2 baru baru ini aku diganti jadi cc10, aku ngerasa muka ku kok gak semulus waktu pake anc3 ya mbak? Mohon info tentang cc10 dong mbak soalnya mbak pake itu kan hehe
Anonim mengatakan…
Hello mbak dewi ,nny dong..aku kan abis peeling biasa bulan kmrn ,Nah tadi aku baru kontrol lagi di erha n kt dokter ku bln dpn(July) baru office peeling. Btw,office peeling Itu dilakuin brp kali sih? Dan klihatan hasilnya hari keberapa ? Kulit wajah yg ngelupas pas hari ke 4 n 5 parah gk? Trs hari ke1 Smpe 3 merahnya ky udang rebus gk?thx ya
Anonim mengatakan…

Mbak kl ke erha Ά̲̣̣̣̥ρ̲̣̣̥ά̲̣̣̣̥ hrus treatment??boleh gak kl bli krim ɑ̤̈̊Ĵã??cz wjhq Ъќ prh2 amt lgian Ω̶̣̣̥̇̊ќ͡ʊ̤̥̈̇ msh mhsiswa!heee Ъќ kuat mhl2!untk pertma kli hbs duit brp mbk tuk krimx ɑ̤̈̊Ĵã??tlg bls ∂ȋ̝̊  ввм ,,Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦!pinq 3233a7c8!trm ksh
Dewi Cahyono mengatakan…
Maaf baru sempat baless. Enaknya dikonsultasikan ke dermatologistnya aja mbak, Karena beda kulit beda penanganannya dan hasilnya.
Anonim mengatakan…
Mba tanya dunk..kalo hbs pake home peeling tetap pake cc25 n erha 7 yaa n paginya erha 5 n amg...atau stop pemakaian selama 3hr? aku beli home peeling tp ga tau cara pakainya..mksh
Dewi Cahyono mengatakan…
Wahhh cc25 aku dari dulu pengen itu. Tapi gag dikasih2 sama dr. Shinta huhhh. Hehehee. Home peeling dipake seminggu sekali. Erha 10 dioles rata diamkan selama 30 menit. Baru di scrub dengan erha 11. Bilas dengan air biasa/sejuk. Hbis pake home peeling ttp bisa pake krin pagi dan mlm seperti biasa.
Alifah Dzahabiyyah mengatakan…
Mba aku uda di erha satu minggu lebih. Dan minggu ke 2 harus di micro peeling.. kira2 biaya untuk micro peeling brp yh??plus krim2 nya.. mklum anak kuliah klo mslah cost agak sensitif.hiii..mhon pencrhanny yha mba..
Dewi Cahyono mengatakan…
Welcome to the club heheheee....aku klo micropeel blm mbak, yg pernah office peeling, tp denger2 hrga sama dgn OP. aku dulu sekali peeling 250.000. Kalo krim2 yg dipke micropeel juga ga tau, krn blm pernahh.heheee. Tapi ga jauh bedalahh ma daily creamnya. Msh aman mbak. :))).
Dewi Cahyono mengatakan…
Eh maaf 350.000 sekali office peeling.
Alifah Dzahabiyyah mengatakan…
Oke mba makasi yah.. ;) wah nyampe 700rb kali yh mba abis nya..
Anggie Putri mengatakan…
Mba fungsi cc25 itu memang utk apa ya ? Apakah sgt keras sehingga tdk mdh mendapatkan ijin pemakaian dr dokter erha ?
Anonim mengatakan…
Sebelum OP itu harus konsult dulu gak sis??
Dan pke krim khusus sblm OP? Apakah krim'a beda dng yg biasa dipakai atau sama??
Dewi Cahyono mengatakan…
@anggie: untuk cc25 mungkin lebih jelasnya nanti ditanyakan pada dermatologistnya erha ya..

Treatment sebelum OP hanya stop krim malam selama 3 hari. Dan pastinya harus konsul dulu, sdh dibolehin OP apa tidak.
Anonim mengatakan…
Wah erha malang juga.. Membantu banget :D soalnya ak jg udh d anjurkan peeling tp ak kerja yg wajib dandan,liat larangan no makeup stelah peeling jd nunggu libur kerja dulu nih hehe.. Trus kira2 OP mbak wajib brp kali,kok abis itu ada anjuran OP thap 2?
Dewi Cahyono mengatakan…
Hehehee...harus siap tampil jelek pasca OP. tapi setelah itu mulusss..... Aku dpt 4 x OP dilaksanakan tiap bulan, jdi butuh 4 bulan.
Anonim mengatakan…
Mbak setelah OP kan dkasih krim shcI. D petunjukknya itu kan cma dpakai hari 1 pasca OP. Itu krimnya sbnrnya dpke tiap hari ato cma sekali itu aja?
hehe.. Q lupa kebanyakan krim soaalnya..
makasii..
Dewi Cahyono mengatakan…
Krim shcl hnya dipakai 1x setelah pasca OP. sisanya disimpan di kulkas utk OP bulan berikutnya. Trims
Anonim mengatakan…
Mba dewi kalo facial dierha berapa ya? Terus dapat obat lg ga kayak pasca OP?
Dewi Cahyono mengatakan…
kalau belum berubah, facial erha antara 200rb-250rb, tergantung jenisnya. pasca facial tdk dikasih obat, tapi dikasih "serving tea" dan masker yang dipakai seminggu pasca facial ^^
asvira puspa dewi mengatakan…
Mba pernah light peeling 50% ga? Itu di apain ya? Udah gitu setelah peeling akan ada reaksi apa ya? Merah, bersisik, mengelupas atau gmn? Downtime berapa lama? Aku takut
Nadia Azkia mengatakan…
wah..cerita nya bagus nih buat yg butuh informasi ttg erha,salam kenal mbak saya asisten apoteker di erha kelapa gading.ga sengaja lihat blog nya.lengkap step step nya..smoga membantu buat newbie yg baru prawatan di erha hehehe :D
Dewi Cahyono mengatakan…
@Nadia Azkia: Terima kasih mbak, salam kenal juga. hanya sekedar berbagi pengalaman, semoga coretan saya ini bermanfaat untuk banyak orang.
Java Cafe mengatakan…
Hai mbk nadia azka mau tanya erha 7 fungsinya apa? Dan utk mlm nya saya dikasi erha5+erha9 skr diganti erha5+ecc2. Bagus mana utk wajah kusam?
Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan…
Informatif sekali mbak dewi :)

Aku di erha udh 1 taun dan cuma peel BHA..soalnya aku ga mau di facial.
Biaya konsul+peel bha+cream bisa 1,2jt..
Tapi mulai minggu depan aku mau di OP dan katanya slama 3bulan cuma disuruh peel aja tanpa cream.. lumayan penyusutan budget erha.
Emma Uzlifa mengatakan…
Seneng bisa nemu blog nya mbk dewi ini.. Bermanfaat banget.. Hehehe..
Info donk.....kl erha denpasar dokter nya yg bagus dokter siapa y?
Aku belum pernah ke erha sebelumnya dan ada rencana mau ke erha buat perawatan wajah,cuma bingung mau ke dokter yg mana..
Mohon bantuan nya y.. Hehehe..
anistareza mengatakan…
Mbk klau micropeel for face fungsi nya buat apa ya
Dewi Cahyono mengatakan…
Hampir sama dengan office peeling. beda di prosedur saja.
Anonim mengatakan…
Erha 7 dipakai sebagai fondation wajah sementara pasca tindakan seperti OP.. erha 9 diberikan ketika wajah telah dalam kondisi baik dan hanya tinggal maintenance atau menjaganya saja.. untuk ecc2 digunakan untuk memboost up wajah yang tadinya kusam sehingga dapat kembali ke kondisi wajah yang semula, setelah kondisi wajah membaik akan kembali ke krim awal aka erha 9..
Anonim mengatakan…
Kalo peeling BHA 30% gmn ya? Kmrn aku disrh peeling BHA 30% tp sampe skrg blm tindakan, karena takut iritasi ke muka. Soalnya kulit aku sensitif, dan blm prnh peeling ataupun facial sampe skrg. Efek dr peeling BHA tau ga ya? Makasih sblmnya.
Dewi Cahyono mengatakan…
kalau peeling BHA biasanya untuk kulit berjerawat. efeknya mengurangi munculnya jerawat dan kulit wajah jadi makin cerah.
Afril Dian mengatakan…
@dewi cahyono : mbk setelah light peeling harus facial kah?
Luluk Indrayani mengatakan…
setelah home pelling cream mana yg di pakai ... cream sebelum melakukan tindakan OP atau cream setelah tindakan OP ...
Anonim mengatakan…
Mbak, kalo light peeling itu gimana ya? Hasilnya gimana dan downtimenya brp lama?

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…