Langsung ke konten utama

Eid Mubarak 1433H (26 Oktober 2012)

Idul Adha tahun ini dilewati dengan satu kata “capek”. Bukan karena capek nyembelih hewan qurban, namun perjalanan mudik terasa capek sekali karena beberapa hal. Mulai dari minta ijin bu kepala yang sempat dapat teguran karena sering ijin (padahal hanya sebulan sekali ijinnya) *capekpikiran, eh masalah travel juga bikin *capekhati sudah pesan 3 minggu sebelum keberangkatan tau-tau 30 menit sebelum berangkat dapat SMS kalau kita ditempatkan di bangku belakang, apa???^&**^%###..seumur-umur baru kali ini dapat perlakuan tidak professional seperti ini. 


Langsung deh sifat beringasnya muncul, auman singa kalah kali waktu denger kata-kata aku marahin operator travel kala itu, semua nama hewan buas jinak aku lontarkan, bikin sebel sihh, masa pelayanannya seperti ini, belum selesai ngomong, telpon ditutup sepihak oleh operatornya. Bukan itu aja yang bikin kecewa, karena sopirnya baru, jadi belum tahu aturan mainnya, sehingga tidak melihat pemesanan bangku di tiket, padahal tiketku sudah tertera pesan bangku tengah malah diletakkan di belakang. Makin sebel aja, belum puas marahku, aku telpon pemilik travelnya, complain!!!. 5 hari berikutnya aku dapat kabar kalau operator kala itu beserta sopir yang membawa kita mudik dikeluarkan dari travel..ups bukan salah aku,, kerja situ aja yang mengecewakan. Sudah telat menjemput eh diletakkan di belakang pula…Grrrrrrrrrrrrrrrrr…

Mudik di malam takbiran itu memang sesuatu banget, meskipun di sepanjang jalan kita mendengar kumandang takbir, namun capek karena lama di mobil benar-benar kerasa, karena jalanan rame dan macet dimana-dimana..bener-bener jalan ngesot deh, dan alhasil baru sampai rumah pukul 1 dini hari, biasanya hanya 6 jam perjalanan ini molor 3 jam..capekkkkkk. Untungnya si bocah anteng tidur meski di bangku belakang seperti layaknya menunggang kuda roboh kanan roboh kiri.

Karena lama tidur di mobil, sampai rumah Aya bangun ketemu si akung, ngajak main karena belum ngantuk  dan baru terlelap pukul 3 pagi. Sholat Idul Adha gimana kabarnya??? Aku kesiangan dan kepala pening efek tidur hanya 3 jam, jadi tahun ini absen sholat.
Habis mandiin Aya lalu siap-siap ke rumah nenek, biasanya melihat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Om aku dan keluarga bintaro yang tiap tahun dilaksanakan di rumah nenek, sekaligus didistribusikan ke tetangga dekat rumah.

Setiap momen lebaran, di rumah nenek pasti rame karena menjadi ajang kumpulnya kita semua, dan tidak akan lengkap tanpa berfoto bareng.







Tahun ini aku sekeluarga tidak berqurban, hanya si akung aja. Karena budgetnya sudah masuk ke RIM, beli BB baru karena yang lama error..hihiiii. mudah-mudahan tahun depan kita bisa menunaikan qurban meski dengan hewan kambing, aminn..

Selain ajang penyembelihan qurban di bulan besar/Dulhijjah ini yang paling sering biasanya diadakan acara pernikahan. Yup, keesokannya lebaran sepupu aku menikah, dan 3 hari pasca lebaran adiknya Nda menikah…waktunya buwuh buwuh buwuh (baca: nyumbang duit).  


Bener-bener capek menghadiri acara pernikahan dengan bawa toddler tanpa suami,,apalagi kalau si bocah lagi ogah turun dari gendongan, yang harusnya bisa melenggang sempurna dengan high heels agak terhambat dan parahnya bikin angkel kaki keseleo gara-gara jatuh dari atas kuade manten,,malu yang dirasa tertutupi dengan sakitnya kaki kala itu,, untungnya ada putrinya emak yang pinter ngurut, canggih benar deh ngurutnya, keesokan harinya kakiku lumayan tidak sesakit waktu baru jatuh. Astaghfirullahhh benar-benar Lebaran Idul Adha yang paling sangat berkesan sekali. Mudah-mudahan ada hikmah di balik ini semua. Aminn.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…