Langsung ke konten utama

#9 Resep: Baked Chocolate Cheesecake with Marsmallow

Akhirnya pecah telor juga untuk membuat cheesecake, berawal dari ramainya pembicaraan tentang Cheesecake di twitter akhirnya aku memberanikan diri untuk membuatnya. Resep ini aku dapatkan dari buku Home Cooking Dessert nya Sheila Gondowijoyo dengan berbagai modifikasi yang aku bikin disesuaikan dengan adanya bahan-bahan di dapur aku. Hasilnya cukup memuaskan kok. Pak suami yang semula tidak terlalu suka manis, mampu menghabiskan 1/4 lingkaran cake. hehehee..

ini dia penampakannya: So Yummyy...


Untuk satu cake berdiameter 18 cm

Base: 125 g biskuit gandum (aku pake merk Roma), chocochip (aku gak pake), 60 g butter unsalted.

- Siapkan loyang bulat berdiameter 18 cm dan bungkus tebal bagian luarnya dengan aluminium foil untuk menghindari air masuk ke dalam saat memanggang.
- Hancurkan biskuit dengan blender
- Tambahkan butter
- Blender hingga beberapa saat hingga tercampur rata
- Tuang ke dalam loyang
- Ratakan dasarnya dan simpan di dalam freezer beberapa saat

Filling : 175 g compund dark chocolate (cincang kasar), 500 g creamcheese, 150 g gula kastor, 1 sdm custard bubuk, 3 butir telur, 200 g sour cream (aku gak pake), 1 sdt coklat bubuk (larutkan dengan 1 sdm air panas), 1 sdm vanili bubuk.

- Panaskan Oven 180 derajat celcius, gunakan oven atas dan bawah
- Cairkan dark chocolate dengan metode Bain marie dan sisihkan
- Blender keju krim hingga halus
- Tambahkan gula dan custard bubuk, blender beberapa detik
- Tambahkan telur, Blender hingga rata
- Tambahkan coklat bubuk, coklat leleh dan vanili, blender hingga rata
- Tuang ke dalam loyang dan tutup dengan aluminium foil
- Siapkan pinggan pemanggang dengan ketinggian kurang lebih 5 cm
- Letakkan loyang di tengah pinggan
- Isi pinggan dengan air panas hingga setengah dari tinggi pinggan
- Panggang selama 55 menit. hindari air masuk ke dalam loyang baik dari dasar maupun dari atas

Topping: 50 g green colour compound chocolate (lelehkan dengan bain marie), sprinkler warna-warni, marsmallow

- Cake yang sudah matang dikeluarkan dari loyang, dinginkan dan hias bagian atasnya dengan coklat leleh, taburkan sprinkler dan permanis dengan marsmallow.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist