Langsung ke konten utama

Selecta

Hari minggu kemarin memang sudah direncanakan untuk refreshing. Setelah beberapa minggu sebelumnya rencana itu gagal terus-menerus. Rencana yang dibuat bersama oleh teman sekantor ternyata tidak kunjung terlaksana disebabkan banyak faktor terutama untuk menyamakan waktu kita. Akhirnya aku berinisitif sendiri, hari minggu ini harus jadi refreshing, kebetulan sekali ada saudara yang berkunjung ke Malang dan kebetulan lagi dia bawa mobil, jadilah aku ajak ke alun-alun kota Batu dan Selecta.

Pukul 09.00 pagi kita berangkat, butuh waktu perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai di Selecta yang terletak di desa Bumiaji, Batu. Maklum yang nyopirin aku sendiri yang tidak berani melaju di atas 70 km/jam. lagian, medan menuju sana dipenuhi oleh belokan curam dan tanjakan. pengalaman pertama bawa mobil kesana seperti menaiki wahana Histeria di Japark1 (meskipun belum pernah naik,hehehee), deg-degan takut mobil itu mundur dengan sukses, tapi pengalaman nyopir sejak 10 tahun lalu lumayan membuatku berani dan percaya diri, yang penting bawa mobil tenang dan focus. Alhamdulillah sampai juga.

Tiket masuk murah sekali, hanya 15k per orang plus parkir mobil 5k dan sumbangan untuk PMI Rp.200/ org. Pertama kali sampai di selecta, memoriku langsung kembali ke jaman SD 17 tahun yang lalu, dulu saya pernah kesana acara rekreasi sekolah pasca EBTANAS dan kelulusan. Ternyata reliefnya masih sama, hanya banyakkkkk sekali perubahan. Sekarang tempatnya lebih bagus, lebih terawat, lebih banyak wahananya dan lebih asri. kalau dulu hanya ada perbukitan dan kolam renang. 

Tempat yang pertama kita datangi adalah TOILET, hahaaa karena kedinginan jadinya kita harus mengeluarkan hasil ekskresi lewat urin. Setelah plong, barulah kita menuju ke bukit berbunga dulu, yang terletak di bagian atas dari waterpark dan pool. tujuannya tidak lain tidak bukan hanya untuk bernarsis ria, mumpung wajah masih fresh kan.? bunganya cantikk banget, benar-benar bukit dengan hamparan bunga yang mekar dan berwarna-warni. ada bunga kana oranye, kana merah, kumis kucing merah dan satu lagi bunga yang warnanya putih, tumbuh menggerombol seperti kembang kol..lupa namanya (harus buka kamus botani,lupaaa parahhh!).

Setelah bernarsis ria,kita memutuskan untuk rehat sejenak. lumayan naik bukit ngos-ngosan,meski turunnya enak, tapi agak capek juga. untungnya jalannya stroller friendly jadi tidak perlu menggendong bocah dengan berat 11kg lebih itu kesana-kemari. kita makan kentang goreng aja di salah satu resto yang ada disana. kentang lokal goreng 15k/porsi, teh panas 3k, es sirup 5k dan cappuchino 7k. 

setelah kenyang kita rencana mau lanjut naik sepeda air, tapi ternyata gak jadi, karena sodaraku sudah mau balik ke Madura, takut kemaleman nyampeknya. okelah tidak mengapa, next time kita bisa pergi dengan Nda dan puas-puasin nafsu Aya yang mau main air di waterpark dan sepeda air, ohya, di playground-nya juga pasti dia senang sekali. 

Sebelum pulang kita membeli souvenir t-shirt berlabel Selecta seharga 50k dan seporsi Pohong (ketela goreng) keju seharga 10k. rasanya muantabbbbb, apalagi waktu dimakan panas-panas cocok sekali di cuaca selecta yang dingin. kalo kesana lagi wajib beli lagi.  nyammm, ngeces.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist