Langsung ke konten utama

#2 Resep: RAINBOW CUPCAKE (...iS COLOURING MY LIFE)


Saat buka situsnya www.joyofbaking.com resep paling banyak dilihat adalah RVC (Red Velvet Cake) dan Red Velvet Cupcake, penampakannya memang aduhaiii memaksa air liur keluar, spons cakenya beneran terlihat nyata empuknya dengan warna merah menyala diselingi cream cheese. Selain RVC yang akhir-akhir ini jadi perbincangan ibu-ibu di dunia maya adalah Rainbow cupcake, suatu cupcake dengan warna-warni berlapis seperti  pelangi. Setelah baca resepnya slesta disini hasrat hati penasaran ingin membuat juga dengan bahan sama tapi dipadukan dengan my old cupcake recipe. Ini dia resepnya:

Bahan Kering:
225 g Tepung Terigu (ayak)
2 sdm susu bubuk (ayak)
150 g gula halus
3 sdm maizena
½ sdm baking powder

Bahan Lain:
125 g butter unsalted (room temperature)
100 g margarine
4 butir telur
2 sdt vanilla ekstrak
Pewarna makanan: Merah, Oranye (Merah+Kuning), Kuning, Hijau, Biru, Ungu.

Bahan Cair:
3 sdm susu cair

Cara Membuatnya:
  • Pre-heat oven 180oC, dan siapkan loyang satuan biasanya dipakai untuk ngukus bolu, olesi minyak sayur dan letakkan paper cupcake di dalamnya.
  •  Siapkan bahan kering dan bahan cair, sisihkan.
  • Kocok butter, margarine dan gula halus hingga warna pucat dan lembut (sekitar 10 menit).
  • Tambahkan telur satu-persatu, kocok lagi hingga merata.
  •   Masukkan vanilla ekstrak, aduk kembali.
  •  Masukkan bahan kering dan bahan cair bergantian, selang-seling ke dalam adonan sambil dikocok hingga seluruh adonan tercampur rata.
  • Bagi adonan ke dalam 6 wadah terpisah
  • Tambahkan pewarna makanan ke masing-masing adonan sesuai warna yang diinginkan
  •  Tuang adonan ke dalam cetakan dengan adonan warna ungu paling bawah, disusul biru-hijau-kuning-oranye dan merah di lapisan paling atas.
  • Tiap cetakan yang berisi adonan diletakkan di loyang persegi ukuran 20x20x4 cm, loyang persegi diisi air panas hingga tingginya setengah tinggi loyang.
  • Panggang di dalam oven dengan suhu 1900C selama kurang lebih 20-25 menit, atau hingga tusuk gigi bersih ketika ditusukkan ke tengah cupcake.
  • Keluarkan cupcake lalu dinginkan di cupcake tray sebelum diberi frosting.
Cream Cheese Frosting:
250 g cream cheese
1 sdt vanilla ekstrak
150 g butter unsalted
125 g gula halus

Cara membuatnya:
  •  Kocok butter dan cream cheese hingga lembut
  • Tambahkan ekstrak vanilla dan gula halus, kocok terus hingga rata
  • Masukkan ke piping bag, lalu beri frosting cupcake sesuai selera


Rasanya sendiri bagaimana??? Yang pasti secantik penampakannya, apalagi seorang bocah cantik doyan banget makannya, Si Bunda pun makin semangat lagi mencoba cupcake dengan rasa lain.  
Enjoy it! ^^




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…