Langsung ke konten utama

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 

Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appointment facial. Bisa sehari atau dua hari sebelumnya. Untuk mendapatkan waktu yng cocok sih memang harus booking jauh-jauh hari. Kalau aku lebih suka sekitar pukul 3 sore, sepulang kerja bisa memanjakan diri sejenak di Erha. Uhuyyyy...

Ruang facialnya di EC Malang memang belum sebesar Surabaya, theraphistnya pun hanya dua orang. Namun, kemampuannya tidak diragukan lagi. Karena mereka memang sudah benar-benar terlatih dan handal di bidangnya, bahkan salah satu theraphistnya adalah therapist  EC Sby yang pindah ke malang biar lebih dekat dengan keluarga karena dia memang orang asli Malang... Kita sempat reunian tuh kemarin. Cerita waktu masih di Sby dulu mulai dari dermatologistnya dan theraphistnya yang masih aktif maupun ada yang sudah resign. Therapistnya ramah dan akrab sama pasien, cara memperlakukan wajah kita pun lembut dan penuh kehati-hatian.. Dijamin airmata yang keluar minim karena pada saat komedo dipencet dilakukan dengan pelan-pelan tidak seperti di klinik lain yang sembarangan mencet komedo sampek 'ndrodos' nih rasanya air mata saking banyaknya yang keluar. Sakitttttt tau...


Tahapan facial-nya sendiri ada beberapa langkah :
1. Wajah dibersihkan dengan sabun wajah (sesuai dengan sabun yang digunakan, kalau aku pakai ACS BP. Kemudian dibilas dengan air menggunakan spons
2. Wajah di scrub dan dibilas kembali dengan air menggunakan spons
3. Wajah di steam beberapa menit untuk membuka pori-pori wajah.
4. Wajah dihilangkan komedonya, pertama menggunakan vacuum untuk komedo yang di permukaan wajah yang mudah dijangkau, dan untuk komedo dan jerawat yang bandel terpaksa menggunakan needle...(agak tahan nafas untuk menahan sakit), tapi percaya di erha tidak sesakit di tempat lain, suerrr... XD.
5. Setelah komedo hilang, pori-pori wajah harus di kasih gelombang elektromagnetik dari frekuensimeter untuk mencegah peradangan kulit. ada semacam alat bermuatan listrik yang ditempelkan ke wajah dan bekas pencetan  komedo, terasa aliran listriknya ke wajah seperti ditusuk jarum samar-samar (cekit-cekit).
6. Tahap selanjutnya mulai deh di massage bagian wajah dan punggung...duhhh nikmat banget rasanya,,apalagi massage oilnya menggunakan olive oil makin bikin rileks pikiran dan badan..aromanya lembutt banget.
7. Tahap berikutnya pemberian serum ke wajah dengan dioleskan menggunakan seterika listrik tapi bukan panas namun terasa dingin di kulit, seperti balok es ditempelkan dan dijalankan ke seluruh permukaan wajah. Serum ini tergantung dari jenis facialnya. Kalo oil control facial menggunakan serum oil control, jika brightening facial serumnya lebih ke untuk pencerahan kulit menggunakan brightening serum.
8. Tahap selanjutnya maskering, diolesin masker ditunggu hingga kering kemudian wajah dibersihkan dari sisa masker.
9. Tahapan facial selesai dan diakhiri dengan pemberian krim wajah pagi sesuai dengan resep masing-masing pasien.

Service di erha memang bagus, selain keluar dari ruang facial theraphy dengan wajah yang mulus, halus, segar bin inclong XD., kita juga dapat Tea service yang disediakan oleh theraphistnya. Teh hijau hangat bisa dinikmati sambil nunggu pembayaran di kasir. Ohya, satu lagi, kita dapat 1 pcs masker collagen yang dibawa pulang untuk dipakai di rumah seminggu setelah facial. Benar-benar 1 paket lengkap.

Bagaimana hasilnya? Foto asli tanpa editan dan efek cahaya yaa...(mana bisa bawa lampu kamera, lensa tele dll ke kampus, bukan studio foto cyinnn...). Silahkan diamati dan buktikan sendiri..heheheee.



Daftar harga Facial di Erha Clinic Malang (yang pernah aku lakukan) :
DPC Oil Control 200K
DPC Brightening 250K



Komentar

Anonim mengatakan…
Mbak mau nanya, di erha malang?mbak pake dr.shinta ya? Klo dr.shinta ama dr. Lucia bagus mana ya? Pernah ke dr.lucia?
Yg lebih rame dr.shinta apa dr.lucia ya mbak? Aq rencana ke erha mggu depan, tp msh blm tau ke dr.shinta apa dr.lucia..

Mohon infonya ya mbak..
Makasih..
Posting Goes mengatakan…
Nice Post (y)

Anda ingin memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter?
Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah?
Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan?
kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang.
More Information : website dokterkulithelya.com
Rika Novita mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist