Langsung ke konten utama

Aya 17 Bulan

Perasaanku akhir-akhir ini semakin susah untuk ninggalin aya ke kantor karena bocah itu semakin lama semakin menggemaskan. Wajahnya selalu terbayang-bayang di penglihatanku, apalagi si cantik murah banget senyum, senyumnya selalu mendinginkan amarahku. Satu yg ga bisa dihilangkan dipikiranku saat dia nari-nari sambil goyangin pinggul dan ketawa padaku, setelah itu lari dan memeluk betisku, kemana ku melangkah selalu ikut di belakangku..aduhh ibu mana yang ga terharu lihat an`knya begitu, tak terkecuali aku.:’(.
1 milestone yang aya belum mampu jalani yaitu “bicara”. Selama ini untuk menunjukkan keinginannya dia hanya bergumam sambil nunjuk-nunjuk barang yang dimauin, kalo bundanya salah ngasih dia geleng-geleng dan nunjuk-nunjuk lagi. Khawatir aya bisu?? kekhawatiran itu pasti ada tapi sikap  itu masih menunjukkan sesuatu yang normal. Aku percaya dengan perkataan orang tua,bukan karena aku masih punya pikiran kolot, tapi kadangkala ucapan orang tua jaman dulu ada benarnya juga dan bisa dipercaya. Aya lebih dulu jalan daripada ngomong. Umur 9 bulan aja dia udah lancar tanpa bantuan Prewalker dsb. Kalo mau membandingkan dengan anak seumurannya, temannya masih nempel di gendongan ibunya, Aya udh bisa muter-muter di halaman rumah. Beda sama aku dulu yang baru jalan waktu umur 18 bulan tapi udah mulai ngoceh sejak umur setahun. Memang perkembangan anak yang satu dengan yang lain beda-beda..itu yang membuatku yakin kalau Aya pada suatu saat nanti pasti bisa lancar ngomong. Sekarang udah menunjukkan tanda-tanda mau bicara, seperti:
  1. Sudah bisa manggil bunda meski lafalnya “u-da”. (kalo mak=(emak), dari umur 10 bulan dia sudah bisa teriak makkkkk….(-_-“).
  2. kakak..jelas banget.
  3. Papah= Pak jerapah(boneka jerapah)
  4. pupu= kupu-kupu
  5. Guk-guk=anjing (sambil monyongin mulutnya)
  6. Yak-yak= ayam (sambil menjentikkan jarinya manggil ayam) ini ajaran dari tante nita-nya.heheee..
  7. Maem kalau mau makan
  8. A-kuh= jatuh
  9. Aok = Balon (ini kata favorite aya, semua benda bulat selain bola dibilang aok..)
  10. Owa = Bola
  11. Sudah sangat mengerti percakapan orang, dia pernah bilang “apa-mak” gara-gara sama emak (pengasuhnya) dibilang adek aya jangan nakal karena adek itu anak cewek. Dijawab begitu kita berdua tertawa denger kata penolakan adek seperti itu.
       

Mengenai bonding dengan aku entah kenapa akhir-akhir aya sukanya ngintill aku terus, ke dapur diikutin, ke teras rumah mau masukin motor ngikut juga, jadi security section malahan. kalo ada bekas ban yang nempel dilantai langsung bilang "jijik-jijik" sambil nunjuk-nunjuk ke noda hitam yang ditinggalin ban motor. wahh ternyata adek suka kebersihan yah... salut bunda. mau sholat pun ngikut sambil naik dipunggungku sewaktu aku sujud,,tidur apalagi..ga bisa ada jarak se-senti pun. aya tuh tidurnya nempel Aku banget kadang kalo lagi nungging ga tau kalo badanku disodok-sodok sampek ke pinggir kasur nyaris jatuh. dan akhir-akhir ini jam tidur malamnya udah lebih lama,tidak pernah bangun tengah malam buat minta mimik. acara tidurnya-pun tidak ada drama nangis-nangis minta gendong, minta jalan-jalan muterin komplek rumah seperti kemaren waktu umur 15 bulan. Lumayan lah aku tidak bisa tidur puless semalaman..;-)

Anak Nda Bunda memang semakin besar dan semakin ngerti kalo mau ditinggal kerja, hal yang paling saya suka adalah tiap hari ketika mau berangkat kerja ada ritual ciuman yang selalu kita berdua lakukan..saat aku pamit berangkat biasanya aku bilang ke Aya harus salim dulu ke bunda, aku menyodorkan tanganku pada aya dan dia mencium tanganku, dilanjutkan sunpipi kanan-sunpipi kiri-sun dahi-sun bibir kemudian aku bilang "bunda berangkat dulu yah adek...,assalamu'alaikum...dada, muahh" dengan sigap aya juga melambaikan tangannya dan menempelkan telapak tangannya ke mulutnya menirukan kissbye..

Semoga dengan bertambahnya umurmu, semakin bertambah juga kemampuanmu menapaki tiap milestone dalam hidupmu anak Nda Bunda yang cantik dan pinter. Nda Bunda selalu berdoa semoga Aya menjadi Anak Sholehah yang beriman dan selalu menjadi anak Kebanggaan Nda dan Bunda. Tidak ada moment terindah selain bersama Aya......^^ big hug and kisses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??... Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

ini sebenarnya postingan yang sangat terlambat, karena belum ada waktu buat nge-post padahal banyak banget teman-teman yang minta review erha malang. langsung ke TeKaPe aja. Nulis postingan ini entah mengapa hati sangat senang, mungkin karena nulisnya sambil ngelus-ngelus pipi dengan telapak tangan, yang berasa mulus...lus..halus like babies skin heheee.. benaar banget itu karena erhaclinic dan krim-krimnya yang ciamik. seperti yang telah disinggung sebelumnya erha itu merupakan sobat lama yang paling dikangeni kehadirannya. beruntung sekali sekarang hadir di Malang. Nah ceritanya, hari Sabtu tanggal 4 Agustus kemarin maksud hati mau konsul ke dermatologistnya. aku pikir bisa langsung, eh ternyata gak. berangkat setelah pulang kerja, sampai disana tempatnya sepi, tidak ada pengunjung satu pun, hanya ada satpam, apothecary keeper dan recepcionis tnya. langsung ke recepcionist nya dan bilang mau konsul, ternyata kalau hari sabtu dokternya praktik hanya sampai pukul 13.00 aj

Erha Clinic : Next Check

Setelah nunggu obat habis, nunggu duit datang (hehehee) dan nunggu dr. Shinta balik dari Liburan keluarganya, Jumat kemarin waktunya konsultasi lagi. seperti biasa sore itu EC rame,, udah males deh denger dapet antrian no.12 dengan kata lain aku harus menunggu 11 orang selesai kontrol. *sigh*. Dari pada bete nunggu lama, dari pada mataku juling gara-gara berlembar-lembar majalah aku baca, mendingan ngadem di musholla dan sholat ashar. sekarang di EC Malang sudah lengkap dengan musholla/ pray room dan tempat wudhu nya (makin betahh T________T). sejam kemudian baru dipanggil,, seperti biasa sambutan ramah dan senyum dr. shinta memulai pembicaraan. intinya, sejauh ini wajahku enak pakai obat di resep sebelumnya, untuk menambah kecerahan kulit krim malam ditingkatkan 1 level dari CC 5 ke CC 10, yang lain tetap. sabun wajah aku masih cinta dengan ACS BP, krim pagi dan siang: AMG2, AF1, PSO, sedangkan malam: Erha 5 dan CC10, evalen gel buat komedo. waktu konsul kemarin aku senanggg