Langsung ke konten utama

Minggu Pertama di Sekolah

Alhamdulillahh, akhirnya aku sama Nda memantapkan hati untuk menyekolahkan Aya di KB A* *a**n**. Selain sudah cocok di hati tentang program pembelajarannya, guru-gurunya juga telaten dan sayang banget sama anak didiknya dan lokasinya tidak jauh dari rumah dan tempat kerja aku, ini penting karena aku tidak mau kedua tugas mulia ini tidak berjalan dengan baik.

Persiapan berangkat sekolah tidak ada masalah, malah Aya antusias banget untuk mandi dan berpakaian, semua dibantu oleh emak sedang saya mempersiapkan diri untuk mengantar sekaligus berangkat kerja. Barang yang harus dimasukkan ke tas Aya tidak ribet, hanya pampers ( buat jaga-jaga) dan sekotak susu UHT 125 ml, tidak perlu pusing nyiapin bekal karena di sekolah udah ada jadwal makan bersama setiap harinya.


Cerita kegiatan Aya selama di sekolah saya rangkum selama 4 hari ini sesuai dengan Communication Book yang kita dapatkan setiap minggunya.

Ada 3 jenis kegiatan setiap harinya : a. Pembelajaran etika, tingkah laku dan sikap; b. Pembelajaran Kognitif ; c. Pembelajaran ekstrakurikuler.

Hari pertama, Senin 25 Maret 2013
A. Pembelajaran etika dan sikap: Aya sudah mampu untuk datang ke sekolah tepat waktu, mengucap salam dengan guru dan teman, berseragam/ berbaju rapi dan bersepatu ( aya belum dapat seragam ),  belajar tertib, berakhlak baik, tidak mengompol, mengikuti circle time, mengembalikan mainan pada tempatnya, makan tanpa disuapi, membuang sampah pada tempatnya, berani mengenalkan dirinya, mau bekerja sama, menyimpan sepatu pada tempatnya.
B. Pembelajaran kognitif  hari ini:
     Menebalkan garis putus-putus gambar bintang ( got 2 stars )
     Mewarnai gambar bintang (got 2 stars)
     Mengenal waktu terbitnya matahari dan bintang ( got 2 stars )
C. Pembelajaran Ekstra 
     Mampu berhitung 1-10

Belum dapat seragam

 Ternyata sampai di sekolah langsung dikasih seragam di hari kedua dan langsung dipakai ^^

Kegiatan senam pagi


Hari kedua, Selasa 26 Maret 2013
A. Pembelajaran etika dan sikap: Aya sudah mampu untuk datang ke sekolah tepat waktu, mengucap salam dengan guru dan teman, berseragam/ berbaju rapi dan bersepatu ( aya sudah dapat seragam ),  belajar tertib, berakhlak baik, tidak mengompol, mengikuti circle time, mengembalikan mainan pada tempatnya, makan tanpa disuapi, membuang sampah pada tempatnya, berani mengenalkan dirinya, mau bekerja sama, menyimpan sepatu pada tempatnya.
B. pembelajaran kognitif :
     Mengenal pencipta bumi, bulan dan bintang ( 2 stars )
     Mengelompokkan benda berdasarkan ukurannya ( 3 stars )
     Menyebutkan benda-benda yang ada di langit ( 3 stars )
C. Pembelajaran Ekstra 
     Mampu berhitung 1-10


Hari ketiga, Rabu 27 Maret 2013
A. Pembelajaran etika dan sikap: Aya sudah mampu untuk datang ke sekolah tepat waktu, mengucap salam dengan guru dan teman, berseragam/ berbaju rapi dan bersepatu, belajar tertib, berakhlak baik, tidak mengompol, mengikuti circle time, mengembalikan mainan pada tempatnya, makan tanpa disuapi, membuang sampah pada tempatnya, berani mengenalkan dirinya, mau bekerja sama, menyimpan sepatu pada tempatnya.
B. Pembelajaran kognitif:
     Mengenal nama-nama nabi ( 2 stars )
     Menjodohkan huruf hijaiyah yang sama ( 2 stars )
     Bermain puzzle huruf hijaiyah ( 2 stars )
C. Pembelajaran Ekstra 
     Mampu berhitung 1-10
     Belum mau mengikuti praktik sholat dan wudhu


Hari keempat, Kamis 28 Maret 2013
A. Pembelajaran etika dan sikap: Aya sudah mampu untuk datang ke sekolah tepat waktu, mengucap salam dengan guru dan teman, berseragam/ berbaju rapi dan bersepatu,  
belajar tertib, berakhlak baik, tidak mengompol, mengikuti circle time, mengembalikan mainan pada tempatnya, makan tanpa disuapi, membuang sampah pada tempatnya, berani mengenalkan dirinya, mau bekerja sama, menyimpan sepatu pada tempatnya.
B. Pembelajaran kognitif:
    Menjawab pertanyaan sederhana ( 3 stars )
    Mencocokkan gambar bintang ( 3 stars )
C. Pembelajaran Ekstra
    Tema: pengenalan lingkungan dengan berjalan mengelilingi komplek sekolahan.


Pulang sekolah dengan wajah gembira, melepas sepatu dan kaos kaki sendiri. Subhanallah semoga Aya bisa menyerap ilmu di sekolah sebanyak-banyaknya sebagai bekal di kehidupannya kelak. Doa Nda Bunda selalu menyertaimu, anakku.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist