Langsung ke konten utama

Minggu Kedua di PreSchool

Minggu kedua ini dilalui aya dengan agak berat karena dia sempat mengalami demam semalam sebelum sekolah dimulai. Ketauhannya sekitar jam 2 dini hari, kurang begitu nyaman buat tidur dan rewel hingga pagi hari. Menjelang berangkat sekolah pun ada accident menangis karena tidak mau diajak mandi. Namun, anehnya disuruh tidak masuk sekolah Aya tidak mau, dia bersikukuh mau berangkt ikut bunda (diantar sekolah, red).  Diajakmmandi nangis, disuruh pakai baju makin nangis apalagi waktu mau disisir blaarrrr tumpah nangisnya dengan kencangnya. Minta gendong terus sama emak sembari aku siap-siap menyiapkan segala keperluan sekolah Aya. Ternyata perutnya lagi tidak enak, karena Aya sempat muntah di gendongan dan membasahi seragamnya. Setelah muntah mungkin agak enakan lalu dia mengajakku untuk segera berangkt. Semangatnya memang patut diacungi jempol dua.

Sampai di sekolah memang kurang aktif anaknya, untung pagi itu kegiatan senamnya dilakukan indoor di beranda sekolah karena cuaca memang agak mendung kala itu. Aku terpaksa meninggalkan Aya ke tempat kerja dengan agak cemas karena kondisinya yang kurang fit. Kepalanya tidak begitu demam, hanya telapak tangan dan kakinya yang hangat.

Saat dijemput, gurunya bilang kalau Aya tidak mau mengikuti pelajaran hari itu, akhirnya aku bilang kalau sejak semalam dia demam, namun disuruh tidak masuk skolah tidak mau. Kondisi Aya memang agak lemas dan sampai rumahpun dia langsung tiduran sambil minum susu. Aku sangat berterima kasih pada Allah karena proses penyembuhan Aya sangat cepat sekali, hanya butuh semalaman home treatment dan keesokannya Aya sudah sembuh demamnya. Meskipun aku harus bergadang semalaman karena Aya minta gendong terus, namun proses penyembuhannya yang cepat membuat aku bangga bisa mengaplikasikan RUM buat anakku. Meskipun esoknya sudah tidak demam, aku melarang Aya untuk sekolah biar istirahat dulu di rumah, dan ijin ke gurunya bahwa hari ini Aya tidak bisa masuk sekolah.

Rekap kegiatan sekolah Aya

Senin, 1April 2013
Kegiatan Etika tidak ada masalah, tetap bagus nilainya seperti sebelumnya. Yang aku rekap kegiatan Plus dan Kognitifnya.

Keg. ektra :
Berhitung 1-10 (bisa)
Surat Al-Kautsar (kurang bisa)

Keg. Kognitif:
Mengenal terbitnya matahari dan awan serta bintang dan bulan (got 2 stars)
Mennjukkan warna yang diminta bu guru (got 2 stars)

Selasa, 2 April 2013
Tidak masuk sekolah

Rabu, 3 April 2013
Keg. Kognitif:
Manyusun balok hijaiyah menurut warnanya (got 3 stars)

Kamis, 4 April 2013
Keg. Kognitif:
Membuat kolase gambar awan dengan bahan dari kapas (got 3 stars)



Keg. Motorik:
Bermain game dengan bola untuk melatih keseimbangan motorik (got 2 stars).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist