Langsung ke konten utama

Hunting Tiket Pesawat (untuk) Liburan


Merencanakan liburan itu pasti menyenangkan, setelah setahun berkutat dengan pekerjaan, bolehlah sedikit waktu kita gunakan untuk liburan, selain untuk me-refresh pikiran, moment liburan bisa digunakan ajang pendekatan antara anggota keluarga yang satu dengan yang lain. Kenapa bilang pendekatan? Supaya Nda-e Aya yang bekerja di luar kota bisa pulang dan berkumpul dengan kita semua.

Rencananya liburan ini hanya untuk kita berempat (aku, nda, aya, dan emak) dan tujuan kita ke Bali (yeahhh…setelah sekian lama, akhirnya kita akan ke Bali lagi, love it!!!). ketika tanpa sengaja cerita pada sepupu, malah mereka juga mau ikut, jadilah kita akan berangkat ber-sembilan orang (rombongan). Dann rencananya kita akan berangkat sehari sebelum ultah Aya yg ke-2 di bulan November nanti..
Hunting tiket pesawat murah langsung buka situsnya airasia di link ini 

  • Cari tanggal yang paling murah, ini untuk jadwal terbang 10 November-13 November 2012. Jadi coba-coba cari lowest rate sekitar tanggal itu.
  • Kalo udah daftar member, login aja bisa lebih cepet isi biodatanya. Apalagi kalo udah isi family/friend list dan card number. Tapi aku kemaren coba isi gagal terus tuh. Jadi isi data manual aja. 
  • Saat isi data penumpang abaikan isi passport dll, itu bisa diisi di “manage my booking” nanti. Cukup isi nama dan tanggal lahir. 
  • Lebih murah kalo berangkat bagage cukup 15kg, pulangnya 20-25 kg. Anak No checked bag sih kalo aku. Ngerasa Aya gak perlu ada bagasi, kan gabung ama aku. 
  • Saat muncul pick a seat, klik “remove seats” trus baru lanjut continue 
  • Waktu ditawarin insurance klik paling bawah kecil banget tandal air asia insurance [cancel], trus waktu ditanya are you sure, klik “Cancel” lagi. Buat aku asuransi itu gak perlu. Nambah biaya juga.
Setelah masuk ke bagian pembayaran, ternyata kita harus bayar menggunakan Direct debitnya Debit BCA, Klik BCA, BCA klikpay, Cimb-Niaga dan Credit card. Oalah,,tidak satupun yang aku punyai. Trus bagaimana? Tidak dapat tiket murah, tidak bisa liburan? *thinkhard. Untuk liburan mana boleh berputus asa. insyaAllah ada jalan. Di dalam kegalauan ternyata otakku bisa berfikir 3 plan, yaitu:

Plan A: langsung telpon terminal tiket, Tanya semua kemungkinan tiket yang tersedia untuk tgl 10 & 13 november 2012. Ternyata untuk airasia tidak ada promo dan harganya jauh dari tiket promo di situs resminya. Plan A,

Plan B: telpon si Nda, suruh beli ke kantor airasia langsung disana, karena kantor airasia tidak tersedia di Malang. Si Nda bela-belain ke Glodok, Jakpus ternyata kantornya sudah tutup, beralih ke kelapa gading ternyata sudah pindah, mau ke dharmawangsa terlalu jauh. Akhirnya, Tanya pusat informasi didapatkan kantornya di ruko duta merlin daerah gajah mada dan ternyata untuk tiket promo airasia hanya dijual online melalui situs resminya, selain di situs tiket dijual dengan harga normal. Plan B
 
Plan C: satu-satunya untuk mendapatkan tiket promo airasia adalah aku harus membuka akun BCA dan melakukan e-banking. Si Nda sih setuju aja, toh buka akun di BCA tidak ada ruginya, malah bisa untuk memperlancar bisnis OL batik, karena kebanyakan customer Tanya akun BCA untuk melakukan pembayaran. Pembukaan akun dilakukan di pamekasan, karena bank BCA hanya bisa memberikan akun sesuai dengan tempat tinggal yang tertera di KTP/SIM yang masih berlaku. Akhirnya akun BCA jadi, dan siap melakukan pembayaran tiket.

Buka situs airasia lagi, melakukan step seperti yang tertulis sebelumnya,
masuk ke menu pembayaran pilih metode pembayaran dengan direct debit klik BCA, buka situs BCA di tab baru, cari E-commerce, pilih tiket pesawat, pilih airasia, masukkan kode pembelian yang didapatkan dari situs pembelian tiket di airasia tadi, lalu pilih OKe. Alhamdulillah dapat, status pembelian “terkonfirmasi”, wujudnya print-out pembelian tiket airasia dan berapa nominalnya. tinggal proses check-in. hal tersebut bisa dilakukan via website maupun check in langsung di bandara besok.
 



E-COMMERCE PAYMENT RECEIPT
Date
:
  02-08-2012
Time
:
  09:07:37
Reference Number
:
  F1FD7355-D7BE-062A-BD22-C227461AC81D
E-Commerce Payment
:
  AirAsia
Transaction Number
:
  A07UCV2UA002361369
Amount of Payment
:
  Rp.     3.538.200,00
Sequence Number
:
  041481

Copyright © 2000
All Rights Reserved



Nah demikian sebagian petunjuk berburu tiket pesawat murah untuk liburan. Happy hunting..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…