Langsung ke konten utama

Being a Pesco Vegetarian

Sudah satu bulan mencoba tidak makan daging unggas dan sapi, Bagaimana perasaannya??
ternyata dampaknya besar sekali sodara-sodara. Mengesampingkan perasaan belas kasihan terhadap hewan pedaging aku merasa badan lebih enteng dan makin segar..

Yupp, entah benar atau tidak, dengan tidak memakan daging dkk berat badanku turun 5Kg..(kok bisa ya??) padahal aku tidak melakukan program diet apapun,,boro2 diet olahraga aja sebatas naik turun gedung GKB1 UMM dari lantai 1 sampai 5..
tapi memang itulah yang terjadi dengan diriku. seragam PDH sebelum hamil bisa muat lagi aku pakaiiii horraaayyyy...like this.

Obsesi  yang pertama muncul selain ini termasuk Resolusi 2012 ku, aku sihh karena penasaran dengan perubahan berat badan semenjak melahirkan..apakah tidak bisa selangsing dahulu kala sewaktu jaman kuliah S1 semester 1 yang sudah berlalu 11 tahun lalu. Dulu berat badanku sekitar 47-48 kg memang berat badan ideal utk orang setinggi 156cm. tapi bukan karena berat badan segitu yang aku banggakan, pada tahun 2001-an selama 2 tahun aku bisa jadi seorang vegetarian..aku bangga dengan keputusanku saat itu yang bisa memilih untuk hidup sehat. (bukan berarti org yang makan daging tidak sehat ya...) di aku aja yang berpendapat bahwa hidup seorang vegan adalah hidup yang lebih baik dan sehat. Apalagi sebenarnya daging itu tidak harus ada di piring makan kita tiap hari. lebih detailnya bisa dilihat di myplate ini.

Ohya, aku bukan kelompok orang yang murni vegan, tapi aku seorang Pesco Vegan yang mana masih memakan ikan dan sodara-sodaranya, namun menghindari unggas dan daging (baik ayam maupun sapi).
kenapa harus Pesco?? yah karena aku suka sekaliiiiii sama fish etc. sepertinya hidup tidak akan lebih baik kalo hanya makan protein nabati tanpa diselingi protein hewani dari ikan.

Meskipun iman masih selalu tergoda utk memakan daging apalagi ayamnya lalapan bengkel yang seringkali teman kantor godain padaku...duhhh gag kuat. dan yang pualing menggoda iman adalah sewaktu bikinin Aya nugget ayam, pangsit ayam, pentol bakso duhhhhh bunda ga mau nyicipinn sedikitt dek..

Untuk mensukseskan programku ini kayaknya harus beneran Say Goodbye dengan produk fastfood-nya org sedunia itu (Mc*, K**, H*****) maafkan aku yang tidak bisa memakan kalian hikksss.padahal aku termasuk penggila fastfood itu.
....tapi tekadku sudah bulat, kayaknya harus ngikat kepala dan berjanji pada diri sendiri untuk ttp menjadi pesco vegan. iyahh semangat..1 bulan bisa, masak 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun tidak bisa....*kitatunggusaja

Mengutip kata-kata mbak Anggie (empunya blog super duper keren) "Demi hidup yang lebih baik lagi. If I want to stay healthy, I must choose the healthy lifestyle right? Who’s with me?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist