Langsung ke konten utama

Persiapan Ulang Tahun Aya yang Ke-1 Tahun, Sabtu 12 November 2011

Dari sebulan yang lalu sudah exicited banget untuk bikin acara buat Aya, ide-ide liar dan rencana apa aja yang harus dipersiapkan sudah ada. Namun karena kesibukan di kampus akhirnya baru 5 hari yang lalu benar-benar mempersiapkan segalanya dari browsing di http://www.catchmyparty.com, http://www.karaparty.com , blog walking (cari ilmu dari ibu-ibu yang pernah bikin ultah) seperti di , http://www.theurbanmama.com dan blog-nya mbak Anggie (http://www.the.karimuddin.com).

Apa saja yang harus dipersiapkan? Mari kita simak bersama-sama. kira-kira bakal seperti apa acara ultah Aya besok..

Undangan: desainnya aku buat sendiri melirik ide party-nya alice rebeccca di http://www.catchmyparty.com dan dicetak di karton A3 dengan kertas jenis jasmine pink

Hasil seperti ini:


Party Stuff:

A.   Party theme:

“ white ballerina”

B.    Dessert table+hidangan

Hidangan : nasi kotak Joglo Dau.. Kenapa JoDau? Karena selain tempat dekat dengan rumah makanannya lumayan enak di lidah, dan semua orang sudah ngenal ini tempat. Dan harapan terbesar bisa delivery jadi kita gak perlu repot buat makanan di rumah. Berhubung personilnya minim jadi kemungkinan untuk memasak sendiri tidak bisa

Dessert table: Terinspirasi dari ini (http://www.cathmyparty.com/vintageparty )

1. Kue tart: maunya proyek D.I.Y bunda Aya,,tapi lihat aja waktu yang ada.. Plan A utk proyek D.I.Y:  browsing pembuatan cake dan baca buku kue 3 dimensi, beli bahan-bahan di primarasa dan Avia: tepung dll, krim penghias/icing, hiasan, sejenis sprinkler meses, edible borchi, tatakan kue tar, cetakan krim, kertas roti. Dll. Untuk plan B: kita siapkan untuk pesan di toko kue OBBY atau Hidayah (yang dekat rumah). Butuh survei terlebih dahulu.

2. Cupcake: proyek D.I.Y bunda aya: perlu trial buat cupcake,, vanilla cupcake dengan topping icing ballerina atau pake krim seperti ini:

Trus atasnya dikasih topper cupcake. Beli tusuk gigi/stik es krim buat penyangga.

3. Donut : pesan di hidayah/Obby...dengan topping gula pink..

4. Macaroni Panggang: proyek D.I.Y bunda Aya

5. Kroket : pesan di OBBY. 

6. Permen Marsmallow: warna pink beli di ranch market lailai. Enaknya di malang ada ranch market, jadi barang aneh-aneh masih bisa terbeli karena biasanya di ranch market itu lengkap selengkap-lengkapnya. Di malang yang aku tahu ranch market hanya lailai..belum survey ke daerah malang yang lain.

7. Cocktail nanas dengan jeli strawberry: lihat majalah Mother&Baby edisi September 2011 hal 158, malah dapat inspirasi buat cocktail itu,,Bismillah… mudah-mudahan suguhannya berkenan di hati para undangan. Yang perlu dipersiapkan adalah beli gelas plastik (pop ice) dan sedotan. (cheked).

8. Aqua botol: label diklentek diganti label ultah aya. Stiker untuk label air mineral sudah selesai..

9. Hiasan dessert table: krep warna pink-putih-biru tua, kertas hias dll : beli di TB. Togamas Malang.

10.Pelengkap backdrop: cetak foto aya, jepit dengan penjepit baju di seutas tali.

B.   Goodie bag : beli tas kertas dan ditempel stiker ultah Aya. Dan toples plastik buat tempat cookiesnya.

Isi: kue kering buatan bunda Aya. Browsing, baca, hunting buku resep cookies di TB. Togamas.

Dannnn….this is it hasilnya:



Selamat menikmati..^^

Kalau ada yang mau tahu resepnya,,kita lihat di postingan berikutnya.

C. Print table : undangan, cupcake topper, water label, stiker bag/thank you, banner. Semua proses printing di lakukan di AKENO printing.

D. Dress code: tutu for Aya, ladies in white and Gentleman in Blue. Tutu aya ku belikan online di mombaby Olshop II, harganya IDR.119K. Tapi karena tutunya tidak begitu mengembang jadi aku permak sedikit dengan tips yang di dapatkan di http://www.theurbanmama.com.

dan inilah hasilnya:taraaaaaaaaaaaaaaaa..........


F. Acara: acaranya sendiri dibuat sederhana aja, mengingat Aya masih kecil jadi kalo kelamaan acaranya takutnya si bocah capek, bosen dan ngantuk.  Jadi susunan acaranya seperti ini:

1.    Sambutan Nda-nya Aya

2.    Tiup lilin

3.    Doa

4.    Menikmati hidangan.

itulahh pernak-pernik pesta ulang tahun anak yang bisa dipersiapkan. misal ada waktu lebih bisa dipersiapkan dengan lebih baik lagi..mudah-mudahan acaranya sukses, tidak sabar untuk menceritakannya di blog ini.^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Erha Clinic Office Peeling

Erha lagi, erha lagi...gag ada postingan lain apa?..*sigh* Aku pun juga berpikir begitu, bukan maksud untuk pamer,, ini lohh aku makin cantik berkat erha, ini lohh kulitku makin sehat berkat erha,, namun siapapun pasti setuju jika sesuatu hal yang baik tidak boleh disembunyikan, kita bisa membaginya dengan orang lain, siapa tau ada yang memang benar-benar membutuhkan informasi ini, kita pun akan mendapat pahala karena bisa membahagiakan orang lain itu. Setuju ga?,,, dan satu lagi, niat baik tidak boleh ditunda, karena kesempatan tidak bisa datang untuk kedua kalinya. Kalau bisa dilakukan sekarang, why not??...
Membantu teman juga perbuatan baik, dan jika dia senang kita pun bisa bangga diri.. Seperti aku yang bisa membanggakan kulit sehatku pada teman kantor. Mereka semua bilang wajahku makin sehat, bersih, segar, merona dan inclong,, ada yang iri tapi ada juga yang penasaran..nah yang penasaran ini setelah memendam sedemikian lama rasa penasarannya, akhirnya kapan hari nanya padaku pera…

Erha Clinic Facial Theraphy

Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk menghilangkan stress, bisa berlibur ke luar kota untuk mencari sesuatu yang berbeda dari aktifitas sehari-hari, berbelanja, memancing, hiking, bahkan ada orang dengan menyulam atau menjahit stress nya bisa hilang. Tapi, kalau aku lebih suka relaksasi..karena di rumah tidak ada jacuzzy untuk berendam, untuk relaksasi aku ngacir ke Erha Clinic untuk melakukan facial theraphy..karena selain bikin wajah bersih dan inclong, pada saat facial ada step massage-nya nah ini tahapan  favorit aku, pijatan therapistnya erha mantapp banget, meskipun hanya hitungan menit tapi bikin otot wajah dan punggung lemass dan rileks. 
Perawatan facial ini gag rutin aku lakukan, hanya disaat kulit sudah mulai jenuh dan terlihat kusam baru aku ke erha, idealnya sih memang harus dilakukan sebulan sekali, namun karena pertimbangan waktu aku yang mana agak susah mencari waktu yang kosong. Jadinya kapan waktuku terlihat agak longgar langsung telpon erha untuk make an appoint…

Erha Clinic Malang: Meet The Dermatologist